Cara membedakan BLACKBERRY ASLI

Buat kamu yang mau beli BlackBerry, tips ini mungkin bermanfaat buat kamu, gak ada salahnya kamu melakukan langkah berikut agar tidak salah pilih dan membeli blackberry palsu :


  1. Mintalah pada penjual/outlet blackberry untuk mengaktifkan BlackBerry yang akan kamu beli. sebelum memutuskan untuk membeli, lebih baik dilihat dulut PIN serta IMEI yaitu melalui cara masuklah ke pilihan menu, kemudian kamu tekan option, dan klik status. cara melihat imei dan pin bisa juga dilihat pada 'stand by page' (halaman stand by) lalu tekan Alt + Shift + H.setelah muncul data (pin dan imei) maka cocokkan dan perhatikan dengan PIN dan IMEI pada dus Blackberry. kalau sama/sesuai, matikan HP terus lihatlah pula PIN dan IMEI pada tempat baterai Blackberry. Semuanya harus cocok.
  2. Kalau ada koneksi ke internet, cobalah untuk mengakses alamat layanan BlackBerry service (http://###.blackberry.com ) ### bisa kamu ganti berdasarkan layanan yang akan kamu pakai (indosat, xl ataupun telkomsel). Next kamu klik aja "register new account". Coba aja untuk mendaftarkan IMEI dan PIN BlackBerry kamu. maka akan muncul pada layar beberapa notifikasi....

  • Your device has not yet been registered with network. yang maksudnya IMEI dan PIN Blackberry kamu dapat dipakai untuk menikmati layanan BIS (BlackBerry Internet Service), jadi blackberry dengan notifikasi ini AMAN untuk kamu beli. )
  • The BlackBerry is registered with another provider. keterangan tersebut berarti ada kemungkinan IMEI dan PIN udah digunakan operator luar negeri. kalau kamu mau beli Blackberry dengan notifikasi ini, minta "garansi return" ( garansi untuk tukar blackberry kamu, takut ada apa-apa dengan blackberry yang kamu beli nantinya, misaklnya tidak bisa digunakan lagi).
  • Your Account is already registered. yang artinya besar kemungkinan HP Blackberry yang akan kamu beli adalah second (barang bekas) atau JB (refurbish), sebaiknya kamu jangan beli blackberry dengan notifikasi ini.
  • Your Account is SUSPENDED. Ini sangat tidak AMAN dan jangan beli Blackberry ini. Karena PIN dan IMEI sudah dilaporkan sebagai PIN dan IMEI ilegal, curian, barang kehilangan atau blackberry hasil klone.

Buat mengetahui BlackBerry yang anda beli adalah BLACKBERRY BARU atau blackbery Second (barang bekas) caranya adalah sebagai berikut:

Bukalah menu BlackBerry - pilih option - status. pada halaman status, kamu ketik aja "B U Y R" (tanpa tanda petik) di keyboard/keypad. cara ini untuk memunculkan data tambahan,  Perhatikanlah data yang muncul, kalau Blackberry yang masih baru, seharusnya data usage dan voice usage-nya masih 0 (bisa dipastikan HP blackberry nya masih baru). Kalaupun tidak 0, pastikan data usage tidak sampai exceeded. Kalau masih sebatas 2 hingga 3 kb saja, maka ini masih wajar, kemungkinan untuk data unlocker (BlackBerry BM). Tapi kalau data usage dan voice usage-nya udah banyak berarti Blackberry ini udah dipakai ( bekas/ second).

Semoga tips di atas bisa bermanfaat.



daftar dapat $ 25 . n dibayar $10/tugas. bayaran per $300 dibayar via western union
Klik Disini, posisi terbatas !
================================
|= THANK YOU for Visiting.. ツ =|
================================

UPDATE STATUS VIA BANYAK PILIHAN